Selasa, 28 Februari 2017 16:58

Kurikulum

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Kurikulum

 


Kurikulum dan silabus PPAk sebagian besar berisikan materi yang tidak atau belum diberikan pada jenjang strata satu atau berupa aplikasi suatu konsep atau teori. Penyusunan kurikulum dan silabus PPAk juga memperhatikan kebutuhan-kebutuhan pengguna jasa akuntan. Kurikulum dan silabus PPAk diharapkan tidak statis, namun dapat terus berkembang sesuai dengan perubahan lingkungan. Sesuai dengan keputusan Dewan Sertifikasi Akuntan Profesional Ikatan Akuntan Indonesia Nomor: Kep-04-B/SK/DSAP/IAI/III/2014 Tentang Pemutakhiran Silabus dan Kurikulum Pendidikan Profesi Akuntansi Tahun 2014beban perkuliahan di PPAk adalah sebanyak 25 sks dengan 8 mata kuliah. Rincian beban kuliah per semester sebagai berikut:

Semester I

  • Akuntansi Manajemen Lanjutan (3 sks)
  • Pelaporan Korporat  (4 sks)
  • Manajemen Keuangan Lanjutan (3 sks)
  • Manajemen Perpajakan (3 sks)

Semester II

  • Etika Profesi dan Tata Kelola Korporat (3 sks)
  • Sistem Informasi dan Pengendalian Internal (3 sks)
  • Manajemen Stratejik dan Kepemimpinan (3 sks)
  • Auditing (3 sks)

Program Matrikulasi

Program ini merupakan program penyegaran yang wajib diikuti oleh setiap calon mahasiswa baru Program Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) Fakultas Ekonomi Universitas Andalas apabila berdasarkan penilaian hasil .Ujian Validasi Akuntansi (UVA) calon mahasiswa tidak mampu mencapai skor 6 untuk pengetahuan tertentu yang diujikan. Matrikulasi diberikan untuk tiga mata kuliah yaitu Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen/Biaya dan Perpajakan. Matrikulasi mungkin diwajibkan kepada calon mahasiswa untuk 1, 2 atau ke 3 mata kuliah. Calon mahasiswa terbebas sama sekali dari kewajiban mengikuti matrikulasi apabila hasil UVA memperoleh skor 6 atau lebih untuk seluruh pengetahuan yang diujikan. Untuk mengikuti program matrikulasi, setiap mahasiswa dibebani biaya Rp. 350,000 per mata kuliah

Read 118484 times
Super User

Quis fringilla quis cursus urna sed sed velit nunc metus condimentum. Et pretium nec magna eros id commodo ligula Phasellus Curabitur wisi. Lacus elit lorem ridiculus vitae tempus eget nibh ut risus et.

Website: www.joomlart.com

Agenda Kegiatan

No events